Jumat, 04 Desember 2015

MARKETING CERDAS ala Abdurrahman bin Auf

Banyak yang PENASARAN, apakah rahasia Dagang Abdurrahman bin Auf yang membuatnya KAYA.
Yang menurut saya ini sebuah STRATEGI yang benar-benar CERDAS dalam BERDAGANG.
Jika saat ini terkenal nama Bill Gates atau yang lainnya sebagai orang terkaya. Begitupun Abdurrahman bin Auf, dikenal sebagai orang kaya, shaleh dan dermawan.
dan tetap ZUHUD terhadap hartanya.
inilah STRATEGI NYA…
Salah satu bisnis yang dijalankan oleh beliau adalah perdagangan unta. Beliau berjaya mendominasi perdagangan unta ini yang sebelum itu telah pun didominasi oleh kaum Yahudi.

Persoalannya, bagaimana Abdul Rahman bin Auf mampu mematahkan strategi kaum Yahudi?

Strategi #1 – Jual Unta Harga Pokok
Beliau menggunakan strategi jualan pada harga pokok. Ya, unta-unta beliau dijual pada harga pokok, yang artinya beliau tidak untung sama sekali.
berhasilkah strategi seperti ini? Hasilnya, semua yang ingin membeli unta akan pergi ke Abdurrahman bin Auf .

TERUS DARI MANA UNTUNGNYA?

Beliau tidak langsung mengambil keuntungan dengan hasil jualan unta, namun apabila ditanya kepada beliau, beliau menjawab:
Keuntunganku tidak diambil dari hasil penjualan unta. Unta dijual pada harga pokok. Tetapi, keuntungan diambil dari menjual “TALI PENGIKAT UNTA”.
Dari situlah datangnya keuntungan beliau berbisnis. Tali-tali yang dijual adalah cantik dan bermacam- macam warna. Jarang orang lain yang berdagang unta dapat menandingi kelebihan beliau berdagang.
Namun kekayaannya tidak membuat sahabat Rasulullah SAW, Abdurrahman bin Auf tidak membuatnya cinta terhadap harta. Bahkan beliau adalah seorang saudagar dan usahawan termasyur yang telah dijanjikan syurga.
——Strategi #2 – ikutin terus ya ... he he he
Demikian MARKETING CERDAS ala Abdurrahman bin auf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar