Selasa, 06 September 2016

Taman Tercantik di Dunia

7 TAMAN BUNGA TERINDAH

Mungkin inilah taman surga di dunia, dimana lebih dari jutaan jenis bunga dapat kita jumpai ditempat ini. Dengan berbagai macam pesona keindahan masing-masing, dari warna unik sampai bentuknya yang mampu memanjakan mata kita saat melihatnya. Bak seperti kehidupan istana kerajaan dalam negeri dongeng, kamu pasti akan terkagum-kagum melihat pemandangan luar biasa ini. 

1.       Dubai Miracle Garden
Image result for Dubai Miracle Garden
Lebih dari 45 juta jenis tanaman dan bunga terbentang luas diatas lahan seluas 18 hektar. Tanaman Bunga ini didatangkan langsung dari berbagai negara seluruh dunia. Siapapun yang berkunjung ke Dubai Miracle Garden pasti akan berdecak kagum melihat pesona keindahannya. Terletak di daerah West Quadrant, Arabian Ranches Kota Dubai.  Kamu pasti tak menyangka jika taman bunga yang penuh dengan keajaiban ini justru tumbuh subur di daerah Timur Tengah yang terkenal dengan gurun pasir panasnya. Lalu bagaimana bisa tanaman dan bunga-bunga ini bisa tetap tumbuh dan bertahan hidup?
Rahasianya terletak pada sistem Irigasi Canggih, dengan mendaur ulang air limbah melalui irigasi tetes. Bahkan tanaman Bunga Geranium dan Petunia yang dikatakan sangat mustahil bisa tumbuh dengan iklim lingkungan di seluruh kawasan negara timur tengah. 
Ajaibnya, di Dubai Miracle Garden mereka bisa tetap tumbuh subur. Saat ini, Dubai Miracle Garden telah memecahkan rekor dan mendapatkan penghargaan dari Guinness of Record sebagai "taman bunga terindah di dunia". Tempat ini memang keren banget, bukan hanya mobil-mobil mewah yang dijadikan 'pot' tanaman. Tapi rumah, hotel, jembatan, danau, sampai patung-patung berukuran raksasa semuanya ditumbuhi Bunga.

 2.       Hitachi, Pesona Keindahan Lautan Bunga Biru di Negeri Jepang
Image result for Hitachi, Pesona Keindahan Lautan Bunga Biru di Negeri Jepang
Berbagai jutaan bunga berwarna biru, terhampar di kebun seluas 190 hektar ini. Saat berada di Taman Hitachi, kita bagaikan hidup dalam kerajaan dongeng, begitu indahnya pesona lautan bunga-bunga Nemophila yang membuat mata kita sejuk ketika memandangnya. 
Meski bebas sepuas-puasnya untuk memandangi taman tersebut tapi jika berkunjung ke taman tersebut kita dilarang keras untuk memetik, menginjak apalagi dijadikan cemilan bunga-bunga di Taman Hitachi. Tak hanya lautan bunga biru saja yang bisa kita dapati di Hitachi Seaside Park. Hamparan permadani bunga merah pun bisa kita lihat di tempat ini.

3.       Taman Bunga Romantis di Toscana (Tuscany), Italia
Image result for Taman Bunga Romantis di Toscana (Tuscany), Italia
Ingin merasakan suasana romantis bersama pasangan kamu? Sunflower Fields yang terletak di Toscana, Italia bisa dijadikan tempat rekomendasi liburan akhir pekan kamu. Rasakan sensasi indahnya berada di tengah-tengah ribuan Bunga Matahari Raksasa yang begitu memanjakan mata kita. 
Toscana atau yang lebih dikenal dengan nama Inggrisnya Tuscany adalah salah satu daerah wisata populer di Italia yang terkenal dengan pemandangan cantiknya.  Ditempat ini kita tidak hanya bisa melihat ladang-ladang bunga matahari saja. Tapi juga banyak terdapat arsitektur bangunan rumah yang menakjubkan, dengan karya seni yang bermutu tinggi. Tak heran bila Toscana sering dijadikan lokasi syuting pembuatan fim-film Hollywood.

4.       Permadani Ungu Bunga Lavender di Prancis
Image result for Permadani Ungu Bunga Lavender di Prancis
Bagi kamu pecinta warna ungu wajib untuk mendatangi Taman bunga levender yang berada di Perancis ini. Bunga Lavender yang paling bikin sebal gerombolan Nyamuk ini terhampar luas bagaikan permadani ungu raksasa yang berbaris rapih. 
Namun kita hanya bisa melihat pemandangan indah ini hanya disekitar bulan Juli saja setiap tahunnya, sebab di bulan ini Tanaman Lavender baru akan memekarkan bunga-bunganya. 

5.       Canola Flower Field, di Luoping Cina
Image result for Canola Flower Field, di Luoping Cina
Tak kalah pesona keindahannya dengan taman bunga di negara lain. Cina a.k.a Tiongkok sang negeri tirai bambu ini juga punya ladang bunga yang menakjubkan. Ketika musim semi tiba sekitar bulan Juni, kita bisa melihat maha karya alam yang memamerkan Ladang Bunga Kuning seperti Kilauan Emas. 
Begitu luasnya hamparan Bunga Canola yang bermekaran, seakan menyelimuti seluruh wilayah perbukitan Luoping

6.       Keindahan Taman Bunga Tulip di Keukenhof Gardens, Belanda
Image result for Keindahan Taman Bunga Tulip di Keukenhof Gardens, Belanda
Keukenhof Gardens yang berada di negeri Kincir Angin menjadi salah satu taman paling cantik dan terbesar di dunia. Dengan luas tanah 32 hektar, terdapat lebih 7 juta Bunga Tulip, Hyacints, Daffodil yang memiliki berbagai macam warna. Tak salah bila Belanda selain dikenal sebagai negeri kincir angin, mereka juga dijuluki sebagai Negeri Bunga Tulip, padahal Bunga Tulip itu sendiri bukanlah tanaman asli Belanda. 
Melainkan berasal dari Negara Turki dan Iran yang jadi Bunga Nasional kedua negara tersebut. Selain dikenal dengan keindahan bunga tulipnya, ada pemandangan unik setiap akhir tahun di Negeri Belanda yaitu parade bunga sepanjang 40 km dimulai dari wilayah Noordwijk sampai ke perbatasan Haarlem. 
Asal muasal Taman Keukenhof ini pertama kali dibuat pada tahun 1949 bertujuan sebagai tempat pameran bunga. Dimana para penanam bunga yang berasal dari Negara Belanda dan penjuru Eropa boleh memamerkan gratis bunga-bunganya di tempat ini. Namun semenjak itu justru Belanda semakin dikenal sebagai pengekspor Bunga Tulip terbaik dan terbesar di seluruh dunia.

7.       The Flower Fields at Carlsbad Ranch 
Image result for The Flower Fields at Carlsbad Ranch
Seakan tak mau kalah dengan negara-negara lainnya. Mamarika alias Amerika Serikat juga punya loh taman bunga paling indah di dunia. Terletak di Los Angeles, ladang bunga ini memamerkan keindahan Bunga raksasa Tecolote Ranunculus, miniatur kebun mawar, rumah kaca anggrek cymbidium dan petunia berwarna merah putih biru yang membentuk rangkaian lambang bendera Amerika. 
Namun saat berada di kebun raksasa seluas 20 hektar ini, para pengunjung dilarang keras untuk merokok apalagi bakar jagung. Baik saat berada di dalam ruangan ataupun di seluruh area taman. 

Oleh:  Ari Suryati 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar