Rabu, 17 Desember 2014

Cara memulai Usaha Besar

Cara memulai Usaha Besar, modal kejujuran, tidak perlu modal uang


Ada Alternatif! Belajar dari Amerika Latin


Berpedoman pada hikayat seorang pemuda miskin di Amerika Latin. Setiap hari si pemuda melambaikan tangan pada seorang pengusaha tembakau kaya raya di amerika yang sedang berdagang. Pada awalnya lambaian tangan itu tidak diperdulikan, namun karena selalu berulang, pengusaha tembakau itu penasaran dan menanyakan maksud sang pemuda. Jawab si pemuda miskin adalah  “ saya punya tembakau kualitas bagus. Bapak tidak usah bayar dulu, yang penting saya dapat PO dulu dari bapak.” Setelah mendengar jawaban tersebut, si pengusaha kaya lalu membuatkan tanda tangan dan stempel kepada pemda tersebut. Dengan modal itu, sang pemuda mengumpulkan hasil tembakau dikampungnya untuk dijual ke Amerika lewat si pengusaha kaya raya itu. Maka jadilah pemuda itu orang kaya raya tanpa modal. Memulai usaha perlu Strategi (cerita ini sudah saya baca tahun 1999, saya pelajari waktu itu juga, dan selalu saya ulang-ulang untuk memotifasi diri, ttd Riyanto, SE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar