Rabu, 17 Desember 2014

Sukses Besar Berawal dari Hal Kecil

Sebagian besar orang yang menjadi milioner saat ini merupakan mereka yang memiliki mimpi besar. Michael Dell mulai mengutak-anti komputer sejak tahun 1980 dengan sebuah impian, “menyediakan pelayanan yang lebih murah secara lebih cepat daripada IBM”. Lalu ia memasarkan komputer rakitannya dengan sistem distribusi yang efesien, salah satunya adalah melalui internet.

Hasilnya, selama lebih puluhan tahun mengembangkan usahanya, pada 2002, Del Computer perusahaan yang didirikannya, menempati peringkat 53 dalam daftar 500 perusahaan Fortune. Mengungguli perusahaan raksasa seperti Motorola maupun Pepsi.
Lalu pertanyaanya bagaimanakah ia mengawali suksesnya besarnya itu? Apakah ia memulai dengan sesuatu yang fantastik?
Tidak juga. Pasalnya, Michael Dell mengawai bisnisnya dari kamarnya berupa usaha kecil.

Demikian halnya saya. Jika Anda berpikir bahwa bisnis marketing property (www.pt-cubic.com) yang saya geluti saat ini adalah bisnis pertama saya, maka Anda keliru. Usaha pertama saya percetakan, usaha kedua saya: servis laptop computer (www.alifti.com & www.datarecovery.co.id) , usaha ketiga saya pengetikan, usaha keempat saya: lembaga pendidikan alif et studia, usaha kelima saya Foto Kopi, usaha keenam saya: jasa domain hosting (www.dLuha.web.id) dengan karyawan hanya dimulai 2 orang, sekarang ada 8 orang lebih.

Untuk meraih keberhasilan besar Anda hanya perlu mengawali dari hal kecil. Terpenting, lakukan hal yang bisa Anda lakukan saat ini juga, untuk meraih impian Anda. Jangan tunggu sampai Anda merasa siap.
Tentu, adalah hak Anda terobsesi memulai usaha yang besar. Namun akan lebih baik bagi Anda melakukan take action saat ini juga, dengan tindak menunggu momen untuk memulainya dengan sesuatu yang besar. Setidaknya hal tersebut memberikan Anda kesempatan belajar banyak hal sebelum mendapatkan kesempatan yang besar.
Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar